Rumus Microsoft Excel Sederhana

Microsoft Excel atau kerap disingkat MS. Excel adalah spreadsheet berbentuk tabel-tabel yang berperan untuk mengkalkulasi, dan menganalisa suatu hal data berbentuk angka dengan cara cepat serta akurat yang tentu tak lepas dari pemakaikan rumus excel. Rumus microsoft excel yang dapat dipakai sangat banyak dari mulai rumus penjumlahan excel, perkalian excel, pembagian, rumus logika excel sampai rumus yang sangatlah rumit. Tetapi kesempatan ini saya bakal cobalah bahas perihal rumus basic excel yang seringkali dipakai dalam kehidupan keseharian.

Bila Anda pedagang yang paling utama Anda kenali yaitu rumus penjumlahan excel, pengurangan serta perkalian, tetapi bila Anda yaitu seseorang guru, mungkin saja Anda bakal semakin banyak memakai rumus persentase excel serta rumus rata-rata excel untuk mengkalkulasi nilai hasil ujian dari murid Anda, seluruhnya itu adalah rumus-rumus excel basic yang pemakaiannya sangatlah simpel. Di bawah ini saya cobalah rincikan sebagian rumus excel yang seringkali dipakai.



1. Rumus Penjumlahan Excel

Walau penjumlahan sangatlah gampang dikerjakan, tetapi rumus excel penjumlahan ini adalah rumus yang seringkali dipakai untuk kepentingan keseharian. Memakai rumus Excel penjumlahan ini cukup hanya menghubungkan sebagian angka atau cell dengan sinyal plus (+) yang pada awal mulanya mesti dengan diawali sinyal “sama dengan” (=).
.
rumus penjumlahan excel

Umpamanya : (cara 1). Anda mau menjumlahkan 250 + 300 jadi di dalam salah satu cell excel ketikkanlah =250+300 lantas tekan enter. (cara 2). Anda dapat pula menjumlahkan pada Cell yang satu dengan Cell yang lain dengan memasukkan kode Cell pada rumus penjumlahan itu seperti =C1+C2 yang berarti Anda menjumlahkan angka yang ada di cel C1 dengan angka yang da di cel C2. (cara 3). Anda dapat juga memakai rumus sum excel untuk mempermudah penjumlahan dengan cepat lewat cara =SUM (C2 : C3) yang berarti Anda menjumlahkan dari cel C1 sampai cell C2. Saksikan Gambar berikut ini.

rumus penjumlahan excel



2. Rumus Pengurangan Excel

Langkahnya nyaris sama dengan penjumlahan excel, cuma saja sinyal plus (+) ditukar jadi sinyal minus (-), baik segera antar angka (misal : =300-250), ataupun antar cell (Misal : =C1-C2). Senantiasa mulai sinyal “=” (sama juga dengan) dalam tiap-tiap rumus excel. tetapi Anda tak dapat memakai rumus SUM dalam pengurangan, lantaran rumus SUM cuma untuk penjumlahan.

rumus pengurangan exel



3. Rumus Perkalian Excel

Bila Anda mau mengalikan pada satu angka dengan angka yang lain cukup hanya menghubungkan angka itu dengan sinyal “*” (bintang) umpamanya perkalian antaran Cel C3 dengan C2 cukup hanya mengetikkan =C3*C2 di dalam cell yang Anda mau saksikan akhirnya kan keluar.

rumus perkalian excel

4. Rumus Pembagian Excel

Rumus pembagian juga nyaris sama cuma bedanya kode pembagian yaitu sinyal “/” (garis miring). langkahnya sama juga dengan ketiga cara di atas.
Tag : rumus excel
0 Komentar untuk "Rumus Microsoft Excel Sederhana"

Back To Top